Minggu, 26 Februari 2012

Langkah Awal: Sebuah Perubahan



Perubahan. Sesuatu yang mudah diucapkan, akan tetapi butuh perjuangan yang luar biasa besar untuk menuju kearah tersebut.

Tak cukup hanya kemauan serta kemampuan yang besar untuk dapat melakukan sebuah perubahan, akan tetapi dibutuhkan juga sebuah “pengorbanan” atau mungkin sebuah masih belum cukup untuk merealisasikannya.

Tidakkah kita melihat saudara-saudara kita yang menjajakan dagangan di pinggiran jalan. Tak peduli panas terik matahari ataupun dinginnya angin malam jalanan mereka tetap menjajakan dagangan mereka. Mereka mungkin bahkan sudah lupa akan rasa lelah yang mereka rasakan. Tak ingat lagi akan waktu yang sudah dihabiskan. Mungkin kita tidak akan sama sekali merasakan dampak dari pengorbanan yang mereka lakukan. Tapi bagaimana dengan keluarga mereka?

Pengorbanan merupakan sesuatu yang datang dari ketulusan hati tanpa dapat dinilai dari segi manapun. Mungkin hanya Tuhan yang mengetahui nilai akan pengorbanan dari segi keikhlasan.

Tidakkah Allah sudah berjanji kepada kita akan merubah nasib kita apabila kita berusaha untuk merubahnya. Perubahan disini bermakna perubahan kearah yang lebih baik. Meskipun dapat ditafsirkan juga perubahan kearah yang lebih buruk. 
Perubahan itu pilihan yang pasti. Tinggal perubahan seperti apa yang kita inginkan. Perubahan ke arah yang lebih baik atau sebaliknya.

Semoga Allah memberikan petunjuk ke arah kebenaran kepada kita semua. Amin

4 komentar: